Destinasi Traveling Labuan Bajo

Destinasi Traveling Labuan Bajo
Destinasi Traveling Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah pelabuhan kecil yang digunakan sebagai tanda jika Anda mengunjungi Pulau Komodo. Terletak di ujung barat Flores, wilayah Nusa Tenggara Timur. Tentu saja, pemandangan tidak pulau kalah indah dari Komodo. Karena, ketika matahari terbenam, langit berubah warna oranye. Sun mulai tenggelam akan menciptakan siluet pulau-pulau kecil dekat dengan pelabuhan.

Selain menikmati matahari terbenam, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Labuan Bajo. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang, dalam jarak 300 meter dari easting Labuan Bajo. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melakukan pendakian selama 30 menit. Meskipun melelahkan, tapi layak untuk mencoba karena Anda dapat menikmati pemandangan tebing tinggi dan air jernih.

Destinasi Traveling Labuan Bajo
Destinasi Traveling Labuan Bajo

Untuk melihat apa naga kehidupan nyata, Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Loh Liang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Laboan Bajo, Flores. Loh Liang National Park menawarkan pemandangan savana yang sangat indah. Ketika kami tiba di sana, Anda akan dipandu oleh ranger untuk turun savana mengunjungi naga. Anda dengan mudah akan melihat naga dengan jarak cukup dekat, yang 2-3 meter.

Selain melihat komodo, Anda dapat melihat koleksi kelelawar beterbangan Kalong Island. Pemandangan yang satu ini lebih baik jika mengunjungi selama matahari terbenam, karena Anda bisa melihat kelelawar terbang di orange langit.

Tentu saja, seharusnya tidak Anda melewatkan scuba diving dan snorkeling jika sudah menginjakkan kaki di Labuan Bajo. Anda lihat, ada banyak kehidupan laut alami untuk dilewatkan, seperti berbagai terumbu karang, hiu, tuna, ikan pari, napoleon wrasse, belut, ikan pari tutul biru, gurita, ular laut, nudibranch, kepiting orangutan, dan lain-lain, tanpa menyelam menulis, pemandangan bawah laut sudah mudah untuk melihat karena air masih sangat jelas. Ketika menyelam, jangan iseng memegang terumbu karang, ya, karena terumbu karang yang mudah rusak dan pertumbuhan cukup lama.

Snorkeling dapat Anda lakukan di Pulau Kanawa masih di wilayah Labuan Bajo. Karena, Kanawa Island adalah habitat terumbu karang untuk berbagai warna dan ikan kecil. Selain itu, pulau Kanawa juga memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih dinilai biru dan pirus.

Jika Anda melakukan berbagai kegiatan di atas, jangan lupa untuk menjaga stamina agar tetap kuat. Mungkin Anda hanya tidak bisa melakukan semua peristiwa dalam satu hari, tetapi bisa mengambil istirahat, kemudian melanjutkan acara besok. Jangan lupa untuk minum banyak air dan vitamin, serta makan makanan sehat. Di Labuan Bajo, kuliner tidak hanya sehat, tetapi juga lezat! Soalnya, banyak hidangan makanan laut di sekitar.

Bagi Anda yang ingin membuat kulit Anda tan, Anda akan tahu itu adalah OK untuk hanya berjemur di Labuan Bajo. Suasana pantai yang belum terjamah, bersih dan pasir putih, dapat membuat Anda nyaman berjemur di sana. Jangan heran jika banyak wisatawan asing menggunakan bikini minim atau baju renang demi berjemur di sana. Sehingga kulit Anda tidak rusak, perhatikan tips di bawah sinar matahari di sini.

Agar liburan Anda berkesan, jangan lupa untuk membeli beberapa item khusus Laboan Bajo di Yos Sudarso berjajar dengan toko-toko barang khas Pulau Flores. Seperti, patung naga, kain ikat lokal, kain tenun, dan pernak-pernik unik. Para pedagang di sana suka mengambil keuntungan dari mutiara gagal menjadi suvenir indah, seperti gelang atau kalung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*