5 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Cocok Buat Anda Penderita Asma

Dikenal sebagai penyakit pernapasan, asma cukup mengganggu saat kambuh. Terutama jika Anda dikenal sebagai wisatawan yang aktif, akan membatasi diri asma Anda pindah. Tapi Anda jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan Tips untuk Destinasi Wisata Memilih Cocok Buat Penderita Asma Anda:

1. Hindari Tempat Dingin

Suhu udara rendah selalu menjadi musuh bagi penderita asma, terutama yang dulu tinggal di daerah tropis. Karena jumlah oksigen yang terkandung dalam udara dingin sangat tipis. Dengan demikian, dapat menyebabkan sesak di dada yang akan memicu asma. Jadi, Anda mencoba untuk menghindari tempat dingin musiman.

5 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Cocok Buat Anda Penderita Asma
5 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Cocok Buat Anda Penderita Asma

2. Jangan Terlalu Panas Juga

Kelebihan sesuatu yang tidak baik bagi penderita asma. Meskipun kebutuhan untuk menghindari tempat-tempat dengan cuaca dingin, penderita asma juga harus menyadari cuaca terlalu panas. Karena cuaca panas juga dapat membuat sulit bagi penderita asma untuk bernapas off. Apalagi jika udara di sekitarnya dicampur dengan polusi atau debu. Jadi, menghindari tempat-tempat tercemar oleh suhu tinggi.

3. Ketinggian Berpengaruh

Penderita asma juga tidak dianjurkan untuk bepergian ke tempat-tempat yang terletak di ketinggian lebih dari 2.500 meter di atas permukaan laut. Karena suatu tempat yang lebih tinggi, kurang oksigen juga akan diperoleh. Tidak hanya itu, kondisi fisik yang besar akan habis jika dipaksa untuk memanjat. Jadi, menghindari tempat-tempat wisata seperti gunung atau bukit di ketinggian lebih dari 2.500 meter.

4. Aktivitas Fisik Kelebihan

Asma memiliki banyak pemicu. Terlepas dari debu dan suhu udara rendah, asma juga bisa kambuh jika kondisi tubuh terlalu lelah. Dengan demikian, perjalanan yang melibatkan kegiatan menguras energi sangat dianjurkan untuk ditinggalkan. Selain itu, yang harus ekstrim seperti mendaki gunung, arung jeram sampai menyelam ke dasar laut.

5. Pesisir Pantai Lebih Baik

Asma adalah penyakit kronis yang tidak dapat disembuhkan. Namun, untuk menjaga, Anda bisa datang ke tempat-tempat yang mengandung uap air dari laut. Dengan demikian, tujuan wisata pesisir bisa cocok untuk penderita asma. Tapi, pastikan bahwa Anda memilih pantai juga harus bebas dari polusi dan memiliki kelembaban yang baik juga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *